Selasa, 15 April 2014

Takdir Allah swt Pasti Baik.

            Selama ini sudah hampir banyak pertanyaan, “Nin..mana pacarnyaaa? Pacarnya Riki aja, tante tau..” atau ngga, “Cobaaa, yang lagi deket tuh dikenalin ke Mamanya..” sampe udah frontal banget, “Jek, cariin si Nindy pacarlah. Temen kantor aja, yang udah kerja ya.” Sampe-sampe.. kalo ada sodara atau anak temennya Papa yang nikah, “Nindy nyusul ya..”
            Dulu sempet kesel, sampe bosen digituin terus. Lama-lama ikhlas dan berpikir ada hikmah besar dibalik semua ini. bapak-bapak, ibu-ibu, oma-opa, tante-om.. tenang aja..Nindy masih suka lakik kok. Yang ngedeketin sebenernya banyak (bisalah dibikin boyband) tapi kan Nindy udah bosen main pacar-pacaran. Dan kalo dipikir-pikir, pacaran itu banyak mudharatnya ya, Iya.
            Ini salah satu takdir Allah swt. Ya. Mungkin sekarang aku diberi waktu untuk memantaskan diri. Memperbaiki diri dan menginstrospeksi diri, agar menjadi Nindy yang lebih baik lagi. Karena aku punya satu keinginan : Siapapun kelak dia yang akan menjadi imam untukku dan keluargaku, aku ingin dia jauh lebih baik daripada aku. Agamanya, yang utama. Kalo dipikir-pikir, aku.. bisa aja sih dari sekarang cari.. dan dapet. Jreng! Tapi ya itu tadi, asal dapet. Sekedar nemenin nonton atau makan saat suntuk. Udah itu aja? Kasian. Dan aku.. ngga setega itu.
            Sekarang, aku diberi waktu untuk –ibaratnya sendiri dulu. Lebih sering menghabiskan waktu hang out sama mama, melakukan hal-hal yang aku senangi sampai menikmati detik demi detik serpihan nafas hidup sebagai seorang yang jomblo. Tidak begitu ngenes, menurutku. Kecuali kita sendiri yang membuat definisi dan kata ‘ngenes’ itu menguasai hati kita. Ambil hikmahnya : mungkin Allah swt ingin aku banyak menghabiskan waktu dengan mama. Sekedar mengantarkannya ke acara pengajian, rumah temannya sampai nonton bioskop atau kulineran. Hal yang tidak semua anak gadis bisa melakukannya, tapi bisa kulakukan meskipun aku tidak punya pacar J












            -----Teman, takdir Allah swt pasti baik, bukan? Dan ingat.. diantara sekotak lumpur pasti terdapat seekor ikan. Kejadian atau peristiwa yang membuat kita berpikir keras mengapa harus kita yang mengalaminya.. selalu ada sebutir permata hikmah yang tersembunyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar